Material Kaos Distro



http://desaindistro.com/?id=ekkiy
Kaos distro memang memiliki kekhasan utama di desainnya yang tak pasaran, dan beberapa bersifat eksklusif. Namun untuk materialnya sendiri, ada kekhasan yang menjadi patokan “ tak tertulis” dalam produksi kaos distro. Kaos oblong distro kebanyakan menggunakan bahan kaos cotton (katun). Katun yang dipakai biasanya berjenis Combed dan Cardet. Masing-masing memiliki kekhasan dan sifat bahan yang berbeda.

Katun Combed
Kaos jenis ini memiliki serat benang yang halus. Hasil rajutan dan penampilan benangnya lebih rata. Sifatnya menyerap keringat dan tidak panas karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas. Jatuhnya kain luwes.

Katun Combed
Katun Combed yang digunakan kaos distro ada beberapa jenis. 20s, 24s, dan 30s. Semuanya dibedakan atas ketebalan atau gramasi benang rajutan yang digunakan. Semakin tinggi nilainya maka bahan semakin tebal.
-         Benang 20s. Gramasi bahan kaos antara 180 sampai dengan 220 gram per meter persegi untuk jenis rajutan single knitt.
-         Benang 24s. Gramasi bahan kaos antara 170 sampai dengan 210 gram per meter persegi untuk jenis rajutan single knitt.
-         Benang 30s. Gramasi bahan kaos antara 140 sampai dengan 160 gram per meter persegi untuk jenis rajutan single knitt.  

Tidak ada komentar

Leave a Reply