Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Tidak hanya perempuan yang bingung saat memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh yang dimilikinya, survey menunjukkan bahwa lelaki pun mengalami masalah yang sama. Faktanya ada 7 bentuk tubuh berbeda yang dimiliki oleh pria. Hal ini menimbulkan pertanyaan di sebagian pria : Bentuk tubuh seperti apa yang ia miliki? Cara berpakaian seperti apa yang paling cocok dengan bentuk tubuhnya?

Setelah membaca artikel kali ini, kami harap anda akan mendapatkan jawaban tersebut. Selain itu tetaplah untuk mengikuti tren mode terbaru agar tetap tampil modis.

Bodi Buah Pir

Lihatlah buah pir, ramping di bagian atas dan bawah serta lebih berisi di bagian tengah. Pada umumnya pria-pria “buah pir” seperti ini lebih sering menyembunyikan tubuhnya dibalik pakaian yang cukup longgar. Tips terbaik untuk menyempurnakan penampilan pria bertubuh pir sebenarnya dengan caraa mengkombinasikan warna-warna pudar/lembut dengan warna-warna yang lebih terang. Anda bisa mencobanya dengan mengkombinasikan jeans berwarna biru gelap dengan kaos merah pudar. Perpaduan kedua warna ini akan memperindah tampilan bentuk tubuh anda. Hindari memadukan warna kontras pada kombinasi pakaian yang anda pilih.

Bodi Nacho

Bentuk tubuh seperti ini adalah perpaduan antara pinggang ramping dengan bahu yang lebar. Mengenakan atasan berukuran medium/sedang akan membuat anda terlihat sempurna dengan bentuk tubuh yang anda miliki. Skinny jeans juga akan membuat anda terlihat sedikit berandal.

Tips : Bagi anda yang memiliki kriteria tubuh nacho tapi pendek, anda akan terlihat lebih baik ketika menggunakan celana pendek atau celana di atas lutut. Ini akan memberikan tekanan pada proporsi tubuh anda. Mengkombinasikan warna kontras pada celana dan atasan akan mengalihkan pandangan mata orang lain terhadap lebarnya tubuh bagian atas anda, sekaligus juga memberi tampilan yang lebih gempal pada penampilan keseluruhan anda. Hindari kombinasi skinny jeans dan pakaian longgar, jika tidak ingin terlihat berbadan lebar.

Bodi Tomat

Coba perhatikan pria-pria Inggris, itulah bodi tomat yang gempal dan sedikit chubby. Seperti halnya bodi buah pir, si bodi tomat selalu menutupi dirinya dengan pakaian-pakaian longgar.

Tips : Daripada memilih pakaian longgar atau ketat, cobalah untuk menggunakan pakaian yang jatuh dengan baik di garis-garis tubuh anda. Ini artinya anda sebaiknya menggunakan pakaian berbahan lembut, lemas, dan sedikit longgar. Perhatikan agar pakaian tersebut tidak terlalu ketat membungkus tubuh anda serta panjangnya pun tidak terlalu menutupi sebagian celana, karena ini akan membuat kaki anda terlihat pendek. Hindari menggunakan sweater turtle-necked seperti gaya Steve Jobs atau pakaian yang terlalu menutupi bagian leher anda seperti jaket berbulu misalnya. Ini akan membuat anda terlihat seperti banteng.

Bodi Mentimun

Bodi mentimun adalah istilah bagi pria yang memiliki tubuh lurus tanpa kelebihan lemak atau otot berlebih lainnya. Untuk memaksimalkan penampilan anda, pakaian berdesain slim-fit adalah mode yang paling cocok untuk anda kenakan. Anda cukup menghindari baju kebesaran karena akan menenggelamkan bentuk tubuh ramping anda bahkan membuat anda terlihat kurus.

Bodi Bidang

Bodi bidang disini berarti memiliki bentuk tubuh yang lebar dan sporty dari pundak hingga kaki. Ada kesan berandalan sekaligus mengintimidasi lewat bentuk tubuh ini. Pakaian berukuran sedang, tipis dan agak ketat adalah pasangan yang cocok untuk tubuh anda. Pakaian ini akan menonjolkan sisi atletis yang anda miliki. Pilihlah celana slim-fit dikombinasikan dengan atasan yang mampu menonjolkan beberapa area tertentu di tubuh anda, seperti dada dan otot bisep misalnya. Hindari pakaian berbahan spandex atau pakaian ketat lainnya. Kaos v-neck yang terlalu mencolok –sampai belahan dada- tentu akan memperlihatkan otot anda, tapi itu akan membuat anda terlihat idiot.

Kurus Tinggi

Tubuh yang kelewat tinggi dan terlalu kurus terkadang sangat merugikan, terutama saat memilih tampilan. Ada beberapa gaya yang tidak cocok dikenakan pria bertubuh kurus contohnya, pakaian bergaris vertikal/tegak lurus. Memadukan pakaian berwarna kontras dan selalu mengenakan ikat pinggang akan membantu penampilan anda terlihat proporsional. Jangan pernah menggunakan warna senada pada penampilan anda. Hindari skinny jeans untuk menutupi tubuh bagian bawah anda dan sekali lagi jangan memakai pakaian berpola garis vertikal!

Snowman

Bentuk tubuh yang dikategorikan ke dalam snowman ini adalah perut dan dada yang lebih membulat. Ya, seperti orang-orangan salju yang disusun dari bola salju, bulat bukan? Pilihan terbaik bagi bentuk tubuh seperti ini tentunya dengan mengenakan kaos atau kemeja yang pas/selebar dengan bahu. Setelah itu hal yang perlu anda perhatikan tentunya, cara jatuhnya pakaian yang mampu menyamarkan gumpalan serta benjolan di tubuh anda. Hindari menggunakan kaos atau kemeja yang ramai -gambar, pola, sablon, maupun aksesoris-. Dengan menggunakan pakaian berwarna simpel akan membuat anda terlihat mampu menangkap keseimbangan antara bentuk tubuh dan ekspresi diri anda. Hal lain yang perlu dihindari ialah, pakaian begaris horizontal dan celana dengan potongan melebar, ini akan membuat kaki anda terlihat lebar.


Tidak ada komentar

Leave a Reply